Air Panas Banyuwedang: A Healthy Tourism Place in Bali

20150112-air_panas_banyuwedang2.jpg
Bali is a tourist destination I and family this time. In addition to its existing promo tickets, Bali is also a tourist destination that has never been me and family visit. After arriving in Bali, I and the family decided to take a break at one venue that had been booked earlier. Since already the hungry, we were ordering food online at MakanLuar.com.

After the stomach fills me and family to use the time as well as possible by directly visiting Hot Bishops court, sights jewel times we visit in Bali. Hot Bishops court located in Pejarakan, Gerokgak or bordering the West Bali National Park. If from Singaraja City is 60 miles or about 140 km from the city of Denpasar.

This hot spring is located in the middle of the mangrove forest by the beach so when the tide water will heat sink. But, seeing the many travelers who are interested in visiting these places, this hot water around concrete wall built as levees. That way, when high tides Bishopscourt hot water does not mix with seawater.

Like the hot water in general, Hot Water Bishops court was believed to cure various diseases, especially skin diseases. Therefore, the hot water which has a hot temperature reaches 40 degrees Celsius contains Balerang. We did not miss a chance to bathe in the water this summer. Eits, not because to cure skin diseases yes. Hot Bishops court but is expected to overcome fatigue and refresh the mind.

Once satisfied soaking, I and the family decided to continue the journey by visiting the Lake Beratan Bedugul, Tanah Lot, and Besakih.


Category: Holiday

Hindari Hal-Hal Berikut setelah Makan

20141114-hindari_hal-hal_berikut_setelah_makan.jpg
Menjaga kesehatan tidak hanya terbatas pada memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi dan waktu makan yang tepat saja tetapi juga harus menghindari hal-hal yang salah setelah makan. Entah itu makan di pagi hari, siang hari, atau pun malam hari, pastikan untuk menghindari hal-hal berikut setelahnya:

Tidak gosok gigi

Apa pun makanan yang Anda konsumsi, sudah tentu akan ada yang tertinggal atau terselip pada gigi. Untuk itu, Anda harus menggosok gigi setelah makan. Jika tidak, bukan tidak mungkin sisa makanan yang menempel pada gigi akan memicu pembentukan plak. Lama kelamaan, plak dapat merusak gigi sehingga memicu lubang. Jika demikian, sakit gigi menjadi masalah yang tidak dapat terelakkan (temukan cara mengatasi sakit gigi di blog sayacantik).

Tidur

Ketika perut telah diisi dengan makanan, rasa kantuk tentu menjadi hal yang dirasakan. Terlebih jika porsi makannya sampai membuat Anda bersendawa alias kenyang. Akan tetapi, paksakan diri untuk tidak langsung tidur setelah makan. Dengan tidur, makanan yang telah Anda konsumsi tidak dapat dioleh menjadi energi. Kondisi inilah yang akan memicu kegemukan.

Minum air dingin

Akan sangat segar bila minum air dingin setelah makan, bukan? Terlebih saat makan siang yang diiringi dengan cuaca panas. Ketahuilah ada dampak buruk yang Anda rasakan ketika melakukannya. Apa? Proses pencernaan menjadi terganggu karena makanan khususnya yang mengandung minyak membeku sehingga sulit dicerna. Jika demikian, maag kronis, penyakit jantung, dan kegemukan menjadi masalah yang akan ditimbulkan.

Aktivitas berat

Usai makan, sebaiknya duduk dulu sejenak. Bisa juga dengan jalan-jalan ringan. Tapi ingat, jangan langsung melakukan aktivitas berat seperti lari, fitness, atau lainnya. Mengapa? Aktivitas berat yang Anda lakukan setelah makan dapat memicu perut kembung dan juga dapat membuat kram pada perut.


Category: Informasi

Lakukan Ini Jika Ingin Jadi Pusat Perhatian Para Pria Saat ke Pesta

Menghadiri pesta adalah sesuatu yang menyenangkan karena selain bisa bertemu dengan teman-teman, Anda bisa juga mendapatkan relasi-relasi baru dan menjadi pusat perhatian para pria di pesta tersebut. Apakah Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk menjadi pusat perhatian saat menghadiri pesta? Jika Anda tidak tahu, cukup rias wajahmu dengan riasan yang tidak berlebihan dan melakukan hal di bawah ini:

20141113-gaun_cantik.jpg


Kenakan gaun yang cantik dan pas

Ini berarti bahwa Anda mengenakan gaun yang memiliki desain yang unik dan menarik. Di samping itu, pastikan bahwa ukuran gaun harus pas dengan ukuran tubuhmu, tidak terlalu kebesaran atau kekecilan. Yang pasti Anda nyaman memakainya. Jika Anda tidak memiliki gaun yang pas buat Anda, coba beli gaun baru di Grosir Bersama dengan menggunakan kartu kredit Anda. Gunakan Mandiri kartu kredit supaya Anda bisa mendapatkan potongan harga dan menghemat pengeluaran Anda.

Pakailah aksesoris yang tidak berlebihan

Idealnya, saat pergi ke pesta Anda harus membawa tas dan memakai gelang, kalung dan cincin yang cantik. Namun, Anda tidak diperbolehkan untuk memakai aksesoris tersebut secara berlebihan. Di samping itu, pakailah aksesoris yang cocok untuk Anda dan membuat Anda nyaman.

Pakai sepatu hak tinggi

Untuk menonjolkan sisi feminim Anda dan membuat Anda terlihat seksi, pakailah sepatu hak tinggi dengan warna gelap agar terlihat elegan. Ingat untuk tidak memakai sepatu high heels yang terlalu tinggi, kecuali jika Anda ingin kesulitan berjalan dan terjatuh.

Jangan lupa untuk merapikan dan mengubah gaya rambut Anda. Anda bisa sedikit memberikan pola bergelombang di bagian bawah rambut Anda atau mengepang bagian samping rambut Anda. Jika Anda memiliki poni, Anda bisa memotongnya agar Anda terlihat lebih menawan. Bagaimana jika Anda berhijab? Untuk masalah ini, Anda bisa menggunakan model berhijab yang berbeda dari sebelumnya. Lihat tutor berhijab di sini:



Yuk, Ikutan Nari Sigale Gale

20141030-tari_sigale-gale.jpeg
Liburan itu memang sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk menghilangkan stres dan mendapatkan pengalaman baru. Emang sih terkadang liburan bisa bikin kantong bolong, tapi itu tergantung dari kitanya juga. Kalo kamu bisa membawa dirimu alias tidak mengikuti nafsu belanja dan gengsimu, kamu nggak perlu habis jutaan rupiah saat liburan.

Oya, ngomongin soal liburan, beberapa bulan yang lalu, gue dan keluarga liburan ke Pulau Samosir di tengah danau terbesar di Sumatera, Danau Toba. Biasanya, kami sekeluarga menghabiskan waktu bersama di objek wisata lokal seperi Dusun Bambu. Kami memutuskan untuk ke sana setelah baca artikel tentang liburan akhir tahun di Danau Toba. Awalnya, kami cuma mau senang-senang di Danau Tobanya aja, tapi percuma dong sudah jauh-jauh datang dari Bandung, tapi nggak nyebrang ke Pulau Samosir. Kami sekeluarga naik kapal ferry dua tingkat untuk ke pulau tersebut. Perjalanan nggak terlalu lama sih, sekitar 30 menitan kami sudah tiba di pulau itu.

Ada apa saja di Pulau Samosir? Di pulau ini terdapat dua desa adat, yaitu Desa Tomok dan Desa Tuk Tuk. Ada juga pasar tradisional di mana para turis bisa beli pakaian, pernak pernik, kain ulos, dan lain sebagainya. Buatku itu belanja itu nggak penting-penting banget soalnya yang pegang duitku nyokap, jadi kalo dia belanja, ya gue ikut juga.

Nah, waktu kami tiba di Desa Tomok, gue melihat sesuatu yang unik. Waktu itu gue lihat beberapa orang asyik nari-nari beriringan. Karena penasaran, gue ajak keluarga gue untuk melihat pertunjukan itu. Ternyata, mereka sedang nari tarian Sigale gale. Uniknya, ada boneka juga yang bisa nari. Untuk melihat pertunjukkan ini nggak gratis bro, kudu bayar Rp 8.000. Terus, kalo mau ikut nari, harus sawer si boneka dengan masukin duit saweran ke dalam kotak yang sudah disediakan.

Sekedar tips nih, keman pun Anda akan liburan akan lebih baik jika tidak membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak. Ini akan sangat riskan teman. Lantas? Tidak ada salahnya menggunakan kartu kredit yang diterima global. Ketahui kartu kredit yang demikian di kartu-kredit.org.

Category: General